Ingin Lebih Banyak Seks? Kurangi Pergi ke Gym

Liputan6.com, Jakarta Olahraga di gym secara teratur dapat membuat Anda kehilangan gairah seks. Pria yang pergi ke gym dinilai punya kehidupan seks yang kurang aktif.

Temuan tersebut dari penelitian yang dilakukan peneliti University of North Carolina di Chapel Hill, AS. Olahraga di gym menyebabkan libido rendah

Sesuai penelitian, pria yang berolahraga dengan intensitas tinggi punya libido yang lebih rendah daripada mereka yang melakukan olahraga dengan intensitas rendah. Dalam penelitian, masing-masing responden dikategorikan berdasarkan durasi latihan, yakni ringan, sedang, atau intens.

Rupanya, masalahnya terletak pada fakta berolahraga di gym akan membuat pria mencapai titik lelah. Pria menjadi terlalu lelah untuk berhubungan seks atau kehilangan minat untuk bercinta, dilansir dari Times of India, Rabu (21/11/2018).

Penelitian yang telah dipublikasikan dalam jurnal Medicine & Science di Sports & Exercise, menunjukkan, “Paparan tingkat yang lebih tinggi dari olahraga jangka panjang yang intens dan ketat secara teratur berpengaruh signifikan terkait dengan penurunan skor libido pada pria.”

Libido pria menurun akibat kelelahan. Di sisi lain, olahraga yang kurang intens membuat libido lebih tinggi. Peneliti Anthony Hackney, seorang profesor fisiologi olahraga menyimpulkan, mereka yang berolahraga kurang intens punya libido yang lebih tinggi. 

Saksikan juga video berikut ini: