Indonesia Minim Penelitian tentang Diabetes

Awarding NRC Grant 2018 sendiri merupakan ajang apresiasi bagi para pemenang NRC Grant 2018 dan puncak rangkaian kompetisi yang berlangsung sejak Februari 2018 yang diadakan di Jakarta. Tahun ini, ratusan proposal penelitian masuk dalam NRC Grant 2018.

Hal ini menunjukkan bahwa di Indonesia masih ada banyak peneliti yang potensinya perlu didukung dan difasilitasi guna memberikan manfaat dan terobosan bagi masyarakat di bidang kesehatan, khususnya terkait diabetes melitus tipe 2.

“Harapannya, program ini mampu membuka mata masyarakat bahwa Indonesia memiliki peneliti-peneliti berkualitas yang dapat berperan memajukan ilmu kesehatan baik di tingkat lokal maupun internasional,” ujar Antonius menambahkan.

Adapun, tiga proposal penelitian terbaik yang berhasil menjadi pemenang dilakukan oleh mahasiswa S1 dari Universitas Brawijaya, mahasiswa s2 dari Universitas Indonesia, serta peneliti dari Universitas Gadjah Mada. Ketiganya berkesempatan mendapatkan dukungan dana dari NRC Grant senilai total 172,5 juta rupiah.