Mengenang George HW Bush, Sosok yang Melayani Negara Tanpa Pamrih

Liputan6.com, Amerika Serikat “Kakek (George HW Bush) saya adalah orang terbesar yang pernah saya kenal. Kehidupannya menjadi bagian dari sejarah Peradaban Amerika. Dia berjuang dalam Perang Dunia II. Melayani negara dengan luar biasa tanpa pamrih, termasuk melayani negara sebagai presiden selama hari-hari terakhir Perang Dingin.”

Kicauan dari sang cucu George HW Bush, George P Bush di Twitter serupa dengan yang disampaikan James A. Baker III, yang menjabat sebagai Kepala Staf dan Sekretaris Negara di bawah pemerintahan Bush. Nama George HW Bush selamanya akan terukir dalam sejarah Amerika dan dunia.

“Ini adalah catatan seumur hidup dari sosok patriotik George HW Bush yang melayani negara tanpa pamrih untuk bangsa kami,” kata James, dikutip dari NBC News, Minggu (2/12/2018). “Dia memimpin dengan kekuatan, integritas, dan kerendahan hati. Karakteristik seorang pria yang benar-benar hebat.”

Tokoh-tokoh ternama AS dan asing ikut menyatakan rasa hormat dan terima kasih kepada mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush, yang meninggal pada hari Jumat, 30 November 2018 pada usia 94 tahun.

Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan Melania Trump mengungkapkan, kepemimpinan Bush tak tergoyahkan.

“Dia memimpin bangsa kami dan dunia, menuju akhir Perang Dingin yang damai dan menang,” kata Trump. Mantan Presiden AS Barack Obama dan istrinya, Michelle Obama mengapresiasi kepemimpinan George HW Bush yang cakap.

Saksikan video menarik berikut ini:

Mantan Presiden AS George HW Bush meninggal.