8 Cara Alami Atasi Jerawat Bandel ala Seleb (2)

6. Cameron Diaz – setop makan junkfood

Jerawat parah menjadi masalah kulitnya yang paling utama saat masih remaja. Menurut Cam, jerawat hormonal yang dideritanya saat itu dipicu oleh kebiasaan makan tak sehat yang dia terapkan. Cam hobi makan junkfood, terutama yang berminyak dan mengandung banyak sekali keju.

Menurut Mayo Clinic, makanan cepat saji seperti burger, kentang goreng, dan pizza tidak secara langsung berakibat buruk pada kulit. Namun makanan-makanan seperti ini biasanya terbuat dari tepung yang mengandung indeks glikemik tinggi. Inilah yang menjadi pemicu jerawat.

Selain itu, kurangnya vitamin A dan vitamin C di dalam makanan cepat saji mengakibatkan tubuh kekurangan amunisi untuk menangkal bakteri, virus, dan radikal bebas. Sementara sebagian besar jerawat disebabkan oleh bakteri.

Cam mengganti makanan dengan bahan makanan segar yang mengalami proses pengolahan minimum. Dengan cara ini dia bisa mendapatkannutrisi seimbang dan maksimum untuk menjaga daya tahan kulitdari dalam. Kulitnya pun tak lagi berjerawat.

“Saya hanya perlu mendengarkan tubuh saya. Jerawat merupakan sistem alarm tubuh saya, itu adalah cara tubuh untuk memperingatkan saya (untuk berhenti menyantap makanan cepat saji).”