Cara Membuat Kopi Hijau untuk Diet, Alami Pangkas Berat Badan

Sisi positif dan negatif kopi hijau layaknya dua sisi mata uang yang tak bisa terlepaskan. Untuk menghindari sisi negatif dan memperoleh manfaatnya, perhatikan porsi konsumsinya. Konsumsilah dengan bijak dan tidak berlebihan. Cara membuat kopi hijau untuk diet dengan benar tidaklah sulit, bahkan dapat dibuat sendiri di rumah. 

Kopi hijau dipasaran dapat ditemukan dalam beberapa jenis, masih berbentuk biji, bubuk hingga kapsul. Jika tidak ingin repot dalam mengolah, dapat memilih kopi hijau bubuk atau kapsul yang banyak dijual di berbagai supermarket atau minimarket. Berikut cara membuat kopi hijau untuk diet secara benar seperti Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber. 

1. Cara membuat kopi hijau pertama kali adalah sediakan 1 gelas kopi hijau dengan 3 gelas air untuk merebus, takaran merebus ini 1:3. Jadi bila ingin membuat 2 gelas kopi hijau maka dibutuhkan air 6 gelas dan begitu seterusnya.

2. Cara membuat kopi hijau kedua adalah sediakan panci bersih untuk merebus kopi, tuangkan 3 gelas air dan tambahkan 1 gelas kopi hijau tersebut.

3. Cara membuat kopi hijau ketiga adalah dengan nyalakan kompor dan masak kopi sambil sesekali diaduk secara perlahan agar kopi merata. Setelah mendidih kecilkan api dan rebus kembali selama 12 menit, tetap aduk rebusan kopi hijaunya.

4. Kemudian matikan api dan saring kopi. Agar lebih nikmat dapat ditambahkan ekstra seperti madu. Tunggu hingga dingin untuk meminumnya.