Anies Siapkan Kejutan di Kolong Flyover

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Intan Yunelia

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengubah kolong flyover menjadi ruang publik. Salah satunya kolong flyover Slipi, Jakarta Barat.

Kolong yang sebelumnya menjadi tempat pembuangan sampah kini berubah menjadi taman skateboard. Anies menyebut taman sudah masuk proses akhir.

“Kita berharap satu-satu akan jadi (taman). Tapi kita ingin berbagi hasil dulu. Saya enggak mau menceritakan panjang-panjang soal rencananya. Kalau sudah jadi, nanti ditunjukkan,” kata Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa, 15 Januari 2018.

Anies belum mau mengumbar proyek percontohan itu. Setelah selesai, taman sketeboard di kolong flyover Slipi akan dievaluasi. “Jadi, nanti kita tahu apa kekurangannya, sehingga ketika kita membuat lagi di tempat lain tidak mengulangi,” ucap dia.
Mantan Mendikbud ini belum menentukan ihwal sistem penjagaan taman tersebut. Ia masih bingung akan melibatkan warga sekitar atau komunitas yang berhubungan dengan tema taman.

“Apakah masyarakat bisa dilibatkan dalam perawatan? Komunitas mana saja yang bisa dilibatkan? Perawatan Seperti apa? lalu pihak pengelola tolnya Bagaimana? (Belum ditentukan)” pungkas dia.

(YDH)