BMKG Ramal Jakarta Diguyur Hujan

Suasana hujan di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Foto: MI/Panca Syurkani.

Jakarta: Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada Rabu, 8 Januari 2019. Hujan mengguyur Ibu Kota hampir sepanjang hari.

Di pagi hari, mayoritas kondisi cuaca di wilayah DKI cerah. Hanya Jakarta Barat yang diselimuti awan.

Memasuki siang hari, hujan mulai mengguyur wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara berawan, sedangkan Kepulauan Seribu cerah.

Hujan berlanjut pada sore hingga malam hari, bahkan meluas ke Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Kepulauan Seribu berawan. BMKG mengimbau warga Ibu Kota untuk mewaspadai potensi hujan yang disertai angin kencang. 

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara sore hingga malam hari,” tulis pernyataan BMKG yang dikutip dari laman laman resmi.

Guyuran hujan terus berlanjut hingga dini hari. Bahkan di malam pergantian hari itu, hujan mengguyur seluruh wilayah DKI.

Suhu diprediksi berkisar antara 24-33 derajat celsius. Sementarara tingkat kelembapan diproyeksi berada di posisi 80 persen hingga 100 persen.

(HUS)