Damaskus Apresiasi Akhlak Pelajar Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Syeikh Doktor Adnan Al-Afyoni. Foto: Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto.

Jakarta: Syekh Doktor Adnan Al Afyouni Mufti dari Provinsi Damaskus mengapresiasi pelajar Indonesia di Damaskus. Pelajar Indonesia dinilai memiliki keistimewaan dalam akhlak dan serius ketika menuntut ilmu
 
“Mereka semuanya sangat memiliki keistimewaan di dalam akhlak dan dalam keseriusan ketika menuntut ilmu,” kata Adnan saat berkunjung ke Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat 18 Januari 2019.
 
Adnan mengatakan para pelajar di Damaskus membantu dirinya mengenal Indonesia. “Kami mengenal Indonesia melalui anak-anak Indonesia yang belajar di tengah-tengah kami,” ujar Adnan.

Baca: Cerita Ramadan dari Pelajar Indonesia di Suriah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menerima kunjungan Syeikh Adnan Al-Afyouni dari Damaskus dan Syeikh Riyadh Bazo dari Lebanon.
 
Syeikh Doktor Al-Afyouni adalah ketua dewan rekonsiliasi nasional Suriah dan Mufti Damaskus sekaligus pemimpin perguruan pendidikan di Damaskus.
 
Sedangkan Syeikh Doktor Riyadh Bazo adalah Ketua Dewan Fatwa Islamiah di Lebanon. Mereka datang ditemani ikatan alumni dari Suriah.
 
Dalam kunjungannya, Syeikh Doktor Adnan Al-Afyouni berkhotbah di Masjid Fatahillah Balai Kota saat Salat Jumat.

(FZN)